MUTUBET88 Hidup Setelah Kematian Menurut Kristen

MUTUBET88  Hidup Setelah Kematian Menurut Kristen – Setiap orang akan mengalami kematian. Mereka yang meninggal, tubuh fisiknya akan kembali ke sifat semula yaitu debu dan tanah. Sementara itu, roh dan jiwa Anda akan memasuki tempat peristirahatan yang disebut dunia bawah. Dalam Alkitab Ibrani, dunia bawah diterjemahkan secara harfiah

. Kata ini berarti “tempat orang mati” atau “tempat arwah atau jiwa yang telah meninggal” (Mazmur 88:3; Amsal 5:5).

Hidup Setelah Kematian Menurut Kristen

MUTUBET88  “Dan kamu, Kapernaum, maukah kamu naik ke surga? Tidak, kamu akan dikirim ke alam kematian! ”

Hanya Melalui Yesus Kita Berpindah Dari Kematian Menuju Hidup Kekal

MUTUBET88  Alam orang mati (Ibrani “Sheol” dan Yunani “Hades”) adalah tempat sementara di mana jiwa menunggu kebangkitan dan penghakiman terakhir.

Ini adalah tempat sementara di mana jiwa-jiwa menunggu kebangkitan dan penghakiman terakhir. Wahyu 20:11-15 dengan jelas membedakan keduanya. Neraka (danau api) adalah tempat penghakiman terakhir bagi orang-orang yang terhilang. Pada saat yang sama,

“Kemudian aku melihat takhta putih yang besar dan Dia duduk di atasnya. Langit dan bumi lenyap di hadapannya, dan tempatnya tidak ditemukan. Aku melihat yang besar dan yang kecil berdiri di hadapan takhta. Kemudian semua buku dibuka. Dan dibukalah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka yang tertulis di dalam kitab-kitab. Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya dengan maut, dan masing-masing dihakimi menurut perbuatannya. Kemudian kerajaan maut dan neraka dilemparkan ke dalam lautan api. Inilah kematian kedua: lautan api. Dan setiap orang yang namanya tidak tercantum dalam kitab kehidupan, dilemparkan ke dalam lautan api. ”

Ada sebagian ahli Alkitab, Wahyu 20:11-15 sudah cukup informasinya, ketika Yesus Kristus mati, Ia tidak masuk neraka, karena “neraka” adalah dunia yang akan datang, yang hanya akan terjadi setelah takhta putih besar untuk penghakiman. . .

Kehidupan Setelah Kematian Menurut Pandangan Kristen

Ini adalah dunia yang terdiri dari dua bagian (lih. Luk 16:23; Kis 2:27-31), satu bagian adalah tempat tinggal orang yang diselamatkan dan bagian lainnya adalah tempat orang yang terhilang.

“Orang kaya itu juga mati dan dikuburkan. Ketika dia menderita di alam maut, dia mendongak dan melihat Abraham di kejauhan dan Lazarus duduk di pangkuannya.”

Tempat tinggal orang yang diselamatkan dan orang yang terhilang dipisahkan oleh “jurang yang tidak dapat dilewati” (lih. Luk 16:26; Kis 2:27-31).

“Lagi pula, ada jurang pemisah yang tidak dapat dilewati antara kami dan kamu, sehingga baik mereka yang ingin datang kepadamu maupun mereka yang ingin datang kepada kami dari sana tidak dapat melewatinya.”

Ayat Alkitab Tentang Kematian Dan Penghiburan

“Sebab engkau belum membawaku ke neraka, dan engkau belum melihat kehancuran Yang Mahakudusmu. Engkau telah membukakan bagiku jalan hidup; Daud, bapa bangsa kita. Dia meninggal dan dikuburkan, dan makamnya ada bersama kita saat ini. Namun dia adalah seorang nabi, dan dia tahu, ketika dia bersumpah, bahwa Allah telah berjanji bahwa dia akan menempatkan salah satu keturunan Daud di atas takhtanya. takhta. Oleh karena itu, ketika dia berkata bahwa dia tidak dijatuhkan di dunia maut dan bahwa tubuhnya tidak rusak, dia bernubuat dan berbicara tentang kebangkitan Kristus.”

Disebut Paradios atau Surga bagi orang mati yang percaya kepada Kristus (Lukas 23:43). Sedangkan kamar kedua, tempat orang mati yang tidak percaya kepada Kristus (yang terhilang), disebut Basanos (lih. Luk 16:23).

Yesus berkata kepadanya, “Aku mengatakan yang sebenarnya kepadamu, hari ini kamu akan bersamaku di surga (παράδεισος – Paradios). “”

“Orang kaya itu juga mati dan dikuburkan. Dan ketika dia disiksa di neraka (β – Basanos) dia melihat dan melihat Abraham dan Lazarus duduk di pangkuan jauh.”

Perbedaan Wafat Dan Kenaikan Yesus Kristus, Simak Sejarahnya!

“Setelah Yesus bangkit, mereka keluar dari kubur dan memasuki kota suci dan menampakkan diri kepada banyak orang.”

. Di sana dia membawa semua orang benar yang telah mati dan membawa mereka bersamanya ke surga.

Itu adalah penderitaan dan kematian Kristus di kayu salib untuk Anda. Darahnya ditumpahkan sebagai kurban yang menyucikan dia dari dosa (1 Yohanes 1:7-9).

“Tetapi jika kita hidup dalam terang, kita mempunyai persekutuan satu sama lain, dan darah Anak-Nya Yesus menyucikan kita dari segala dosa. Jika kita berkata bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita. Jika kita mengaku dosa kita, Dia setia dan adil, sehingga Dia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”

Apologi Tentang Kehidupan Setelah Kematian

“Dia yang tidak mengenal dosa dijadikannya dosa bagi kita, supaya kita menjadi kebenaran Allah di dalam dia.”

(2 Korintus 5:21). Di kayu salib, Dia bahkan membiarkan Anda terpisah dari Bapa karena dosa-dosa Anda diperhitungkan kepada-Nya.

Kata-kata yang mengharukan ini cukup untuk menunjukkan apa itu dosa manusia di hadapan Bapa, ketika Yesus menyerahkan nyawa-Nya, Dia berkata:

. Penderitaan Yesus berakhir dengan kematiannya. Hutang dosa telah terbayar. Dia ingin dibangkitkan dalam daging dan kembali ke kemuliaan dalam kenaikannya.

Hidup Sesudah Mati1

Jadi, jika Anda percaya pada kematian-Nya untuk dosa-dosa Anda, terimalah Dia sebagai Juruselamat pribadi Anda, harapan kebangkitan di dalam Kristus kini ada dalam genggaman Anda.

“Sebab Bapa-Ku menghendaki, agar setiap orang yang melihat Putra-Ku dan percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan Aku akan membangkitkan dia di akhir zaman.” 16 – 17, 1 Korintus 11:26, karya Tuhan, kehidupan, kehidupan baru, kematian, penguburan, bayi baru lahir, lazarus, masa lalu, ketaatan kepada Yesus, memberi, mengampuni, mencintai istri, orang tua, Pencipta, surga, tidur

Alkitab dengan jelas menjelaskan tentang orang mati dan kembalinya mereka ke keadaan semula. Apa itu kematian? Kecuali Tuhan memberi tahu kita, kita tidak akan pernah tahu. Mari kita menganalisis jawaban-jawaban Alkitab. Tiga setengah ribu tahun yang lalu, seorang pria yang bertakwa yang tinggal di tanah Uz di Arabia menyadari bahwa sebatang pohon dapat berakar dari akarnya, namun kemudian akar yang lama dapat tumbuh kembali. Tapi jika seseorang meninggal, apakah bisa dibangkitkan? Tanyakan pada Ayub, “Di manakah dia? (Kisah Para Rasul 14:7-10).

Roh yang kembali kepada Tuhan adalah “nafas kehidupan yang Tuhan berikan kepada manusia”. Kisah Para Rasul 27:3 (“ketika nafasku ada di dalam diriku dan roh Allah ada di dalam lubang hidungku”). Dengan demikian, nafas kehidupan manusia merupakan satu-satunya landasan kehidupan, dan jika dicabut maka tubuh manusia kembali menjadi debu tanah. Jantung sudah tidak dapat berdetak lagi. Otak tidak bekerja. Darah tidak lagi bisa mengalir. Daud berkata, “Ketika kamu memancarkan Rohmu, mereka tercipta… Ketika kamu mengambil roh mereka, mereka mati dan kembali menjadi debu.” Mazmur 104:30 adalah bagian terakhir.

Tuhan Mati Bagiku”

TIDAK. Baik teks Ibrani maupun Yunani (ruach dan pneuma) tidak menyatakan bahwa ada pikiran sadar yang terpisah dari tubuh. Sebaliknya, istilah-istilah ini digunakan untuk menunjukkan “nafas”—percikan kehidupan yang diperlukan untuk kehidupan individu. Perkataan Salomo tentang kembali kepada Tuhan yang memberinya ruh (ruach), menunjukkan bahwa kembali kepada Tuhan adalah prinsip hidup yang diberikannya.

Hilang. “Ketika nyawanya hilang, dia kembali ke bumi; Hari itu, niatnya hilang. “Mazmur 146:4.” Karena orang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang mati tidak tahu apa-apa. “Pengkhotbah 9: bagian 1 5. “Ke mana pun kamu pergi, tidak ada pekerjaan, tidak ada penghakiman, tidak ada pengetahuan, tidak ada hikmat di alam maut.” Pengkhotbah 9:10.

Dalam Perjanjian Lama, tempat tinggal orang mati adalah Sheol (Ibrani), dalam Perjanjian Baru disebut Hades (Yunani). Keduanya sering digunakan dalam Alkitab untuk mengartikan kuburan. Ayub 17:13 menyatakan bahwa dunia bawah adalah rumah dan tempat tidur pada saat kematian (artinya dunia orang mati tidak lebih dari kuburan).

Orang benar dan orang fasik masuk ke tempat ini (Mazmur 89:49). Ketika Yakub meninggal (Kej. 37:35), dan juga ketika bumi menelan Korah yang jahat dan harta bendanya (Bil. 16:30). Ketika Kristus mati, ia ditempatkan di dalam kubur (hades), dan pada saat kebangkitan jiwanya meninggalkan neraka (Kisah Para Rasul 2:27, 31 atau sheol, Mazmur 16:10). Daud bersyukur jiwanya terlepas dari “Syeol” (Mazmur 30:3).

Anugerah Allah: Firdaus: Kehidupan Abadi Setelah Kematian

“Lagi pula, kami tidak ingin saudara-saudaramu mengetahui tentang orang mati agar kamu tidak menderita seperti orang-orang yang putus asa.” 1 Tesalonika 4:13.

Baca Yohanes 11:11-14 tentang kematian Lazarus. Yesus tidak menggunakan istilah ‘tidur’ dan ‘kematian’. Pada saat kematian (4 hari) dia tidak bisa masuk surga, neraka atau api penyucian. Ketika Yesus membangkitkannya, Dia tidak memanggilnya keluar dari neraka atau surga, dia berkata, “Lazarus, keluarlah.” Yohanes 11:43, bagian terakhir.

“Seperti air di telaga yang menguap, dan sungai-sungai menyusut dan mengering, demikianlah manusia berbaring dan tidak bangun lagi, sampai langit hilang, mereka tidak bangun atau bangun dari tidurnya. Oh, kamu akan menyembunyikan aku di dalam sial, peliharalah aku sampai amarahmu reda dan luangkan waktu untukku, ingatlah aku juga Ayub 14:11-13 Ayub berharap dapat hidup kembali pada saat kebangkitan (Ayub 14:14, 15) Dan ia berharap dapat melihat Tuhan dengan tubuhnya .

Kematian menurut iman kristen, setelah kematian menurut kristen, alam kematian menurut kristen, kematian menurut kristen, kehidupan setelah kematian menurut kristen, arti kematian menurut iman kristen, tanda2 kematian menurut kristen, apa yang terjadi setelah kematian menurut kristen, alam setelah kematian menurut kristen, hidup setelah mati menurut kristen, kehidupan setelah kematian kristen, tanda kematian menurut kristen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *